Lima Besar Protes Paling Gila di Acara Olahraga Sepanjang Masa

Drawing of a protest

Tidak ada cara yang terjadi… bukan?

Apa protes paling gila dalam sejarah olahraga? Ada kata-kata dan lainnya yang mengarah pada tindakan, tetapi daftar yang tepat akan membuat Anda tercengang.

memungkinkan mereka untuk disiarkan ke seluruh dunia dan itulah sebabnya mereka biasanya menjadi sasaran pengunjuk rasa

Bukan rahasia lagi bahwa olahraga adalah jenis rekreasi yang paling disukai di dunia. Pengakuan mereka memungkinkan mereka untuk disiarkan ke seluruh dunia dan itulah sebabnya mereka biasanya menjadi sasaran pengunjuk rasa yang siap menghadapi hukuman berat karena mengganggu proses adat.

Tanpa basa-basi lagi, ini adalah protes terliar dalam sejarah olahraga.

Protes olahraga paling gila sepanjang masa

#5: Grand Nasional 2023

Grand Nationwide adalah pacuan kuda pacuan kuda yang diadakan di Inggris setiap tahun. Ini memiliki masa lalu sejarah yang panjang dan bertingkat dan untuk banyak konvensi tidak seperti yang lain.

Grand Nationwide 2023, bagaimanapun, dibuat untuk menghadapi kenyataan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ketika gerombolan pemrotes hak-hak hewan menyerbu jalur 4,3 mil di Liverpool untuk memprotes pelecehan terhadap kuda. Lebih dari 100 demonstran telah ditangkap dan balapan ditunda selama 14 menit.

The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals meminta tinjauan tempat balapan di negara tersebut setelah tiga kuda mati selama tontonan tiga hari tahun ini. Animal Assist juga berkampanye untuk ras dan orang-orang seperti itu akan dilarang, meskipun Otoritas Pacuan Kuda Inggris mengatakan “tindakan sejumlah kecil orang” tidak akan menggagalkan “pesona dunia yang luar biasa dan bertahan lama” dari ras tersebut.

#4: Kejuaraan Snooker Dunia 2023

Snooker adalah rekreasi populer yang dimainkan di meja biliar. Tujuannya adalah untuk memasukkan masing-masing dari 22 bola menggunakan bola isyarat dalam urutan yang telah ditentukan, dan pertandingan berakhir ketika pemain mencapai jumlah frame tertentu.

seorang gadis juga mencoba menghubungkan dirinya ke meja

Pada Kejuaraan Dunia 2023, permainan dihentikan ketika seorang penonton yang tertekan melompat ke atas meja selama pertandingan antara Robert Milkins dan Joe Perry dan melapisinya dengan bubuk jeruk. Seorang wanita juga mencoba menghubungkan dirinya ke meja tempat Mark Allen dan Fan Zhengyi bermain tetapi tidak berhasil.

Grup perubahan cuaca lokal Simply Hentikan Minyak kemudian mengklaim tugas atas gangguan di Teater Crucible di Sheffield, Inggris. Semua pengunjuk rasa, yang ditangkap setelahnya, mengenakan kemeja Simply Hentikan Minyak selama cobaan itu.

#3: Protes bola tenis 2010

Pertandingan sepak bola November 2010 antara FC Luzern dan FC Basel terpaksa ditunda setelah para penggemar membuang ratusan bola tenis ke lapangan setelah pertandingan dimulai. Para pemain dipaksa untuk kembali ke ruang ganti sampai bola dibersihkan.

Penjelasan untuk protes? Dan, dengan tepat, menggunakan bola tenis? Pendukung lokal kesal karena televisi Swiss telah memindahkan kickoff pertandingan dari pukul 15:00 menjadi 12:45 sehingga dapat juga menyiarkan pertandingan rekan senegaranya Swiss Roger Federer dengan petenis Serbia Novak Djokovic di acara ATP Basel.

Tampaknya sedikit berlebihan untuk mencoba mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Jangan main-main dengan rutinitas penggemar sepak bola, saya kira.

#2: Penegasan gaya Irlandia Utara tahun 2014

Armagh, sebuah kota di Irlandia Utara, adalah rumah bagi tim sepak bola yang dikenal sebagai GAC Dromintee St Patrick atau, hanya, Dromintee. Pertandingan klub tahun 2014 melawan Crossmaglen Rangers tak henti-hentinya diabadikan dalam buku-buku karena para pemain membuang celana pendek biasa mereka untuk sepasang jeans pada hari pertandingan.

para pemain ingin menghadiri pernikahan sesama rekan satu tim

Kenapa, Anda mungkin bertanya? Persahabatan. Para pemain ingin menghadiri pernikahan rekan satu tim, tetapi tidak memiliki cukup pria untuk mendisiplinkan tim, dan kegagalan untuk mengambil tindakan mengakibatkan skorsing selama 48 minggu.

Meskipun sepak bola Gaelic masih pemula, para pemain muncul untuk pertandingan tersebut, tetapi memastikan mereka melakukannya dengan kata-kata mereka sendiri. Crossmaglen melaju ke depan untuk memimpin 7-1, di mana para pemainnya dipanggil ke pinggir lapangan dan menjalani sesi pelatihan. Anggota Dromindee saling menendang bola hingga pertandingan berakhir.

#1: Pengekangan tiang gawang 2022

Liga Utama Inggris secara luas dianggap sebagai salah satu divisi sepak bola terbaik dan terbaik di seluruh dunia. Perhatian yang diberikan pada setiap pertandingan memberi pengunjuk rasa Simply Stop Oil lainnya persis platform yang mereka cari dalam pertandingan tahun 2022 antara Newcastle dan Everton.

Maaf mengganggu rekreasi Anda, tetapi tidak ada yang mendengarkan sampai kami melakukan hal gila seperti ini.

Rekreasi yang menakjubkan ini, seperti hidup Anda, kemungkinan besar akan terganggu oleh peristiwa iklim yang semakin ekstrim di tahun-tahun mendatang.

Kai, 20, seorang mahasiswa Regulasi di Universitas Manchester, berkata: pic.twitter.com/hVcH0ooM1o

— Cukup Hentikan Minyak (@JustStop_Oil) 16 Maret 2022

Aktivis perubahan cuaca lokal yang sering dikenal sebagai “Louis” menyerbu ke lapangan pada menit ke-57 dan mengikat leher mereka ke tiang gawang. Hanya beberapa hari sebelumnya, seorang demonstran bernama “Kai” melakukan aksi yang sama selama pertandingan antara Liverpool dan Arsenal, yang juga menyebabkan pertandingan tersebut ditunda. Dua-untuk-satu pada protes olahraga paling gila yang pernah ada.

“Maaf telah mengganggu permainan Anda, tetapi tidak ada yang mendengarkan sampai kami melakukan hal gila— seperti ini,” cuit Simply Stop Oil atas nama Kai. “Rekreasi menakjubkan ini, seperti hidup Anda, akan terganggu oleh peristiwa iklim yang semakin ekstrim di tahun-tahun mendatang.”

Author: Ryan Green